Easiest Way to Make Tasty Nasi uduk Betawi (magic com)

Nasi uduk Betawi (magic com). Tentu Anda tak asing dengan yang namanya nasi uduk. Nah, pada kesempatan kali ini, mari kita bahas jenis nasi uduk yang paling terkenal ini - nasi uduk betawi. Nasi uduk khas Betawi bisa kita buat dengan cara yang sangat sederhana sekali.

Nasi uduk Betawi (magic com) Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum Nah itu dia sobat nasi uduk betawi rice cookernya, resep, cara buat dan tipsnya sudah dikasih tau. Sekarang tinggal dilihat video tutorialnya dibawah ini. KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Nasi uduk Jengkol Djatinangor, salah satu menu di Festival Kuliner Ngabuburit yang dapat dinikmati Nasi uduk di Jakarta teradapat dua aliran. You can cook Nasi uduk Betawi (magic com) using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi uduk Betawi (magic com)

  1. You need of beras.
  2. It's of daun salam.
  3. Prepare of serai.
  4. You need of kayu manis seukuran telunjuk (aq skip karena tidak ada).
  5. Prepare of daun pandan (aq skip tidak ada).
  6. It's of air + 1 sacet santan kara 65ml.
  7. It's of bawang merah (dihaluskan).
  8. Prepare of garam.
  9. You need of kaldu ayam.

Nasi uduk khas Betawi dan nasi uduk biasa dengan lauk ayam goreng. Nasi uduk ini merupakan makanan khas dari daerah Jakarta, khususnya dari daerah Betawi. Namun seiring perkembangan zaman, nasi uduk ini tersebar di seluruh Setelah siap, tutup magic com seperti hendak masak nasi biasa. Pastikan sudah tertutup rapat dan tidak lupa menekan tombol cook.

Nasi uduk Betawi (magic com) instructions

  1. Cuci bersih beras lalu masukkan kedalam panci magic com.
  2. Siapkan bumbu & rempah lalu masukkan kedalam panci berisikan beras lalu tuang santan & air aduk rata.
  3. Masak beras lalu setelah nasi matang aduk rata kembali tunggu sampai 15-20 menit baru siap disajikan (aq masak malam hari agar pagi tinggal masak lauk pendamping aja)..
  4. Sajikan nasi uduk yg diatasnya beri taburan bawang goreng beserta lauk tambahan seperti orek tempe,telur balado,bihun goreng & kerupuk.masya Allah sarapan paripurna kalo menurut aku😋 lupakan sejenak timbangan goyang ke kanan😂.

Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Nasi uduk paling enak se mall. :p Tempat nyaman, tidak terlalu ramai seperti tempat makan lainnya di mall ini.

Comments