Recipe: Tasty Telur balado

Telur balado. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menumu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian Inilah cara membuat telur balado khas Minang. Buat sambal balado yang banyak dan kamu tak.

Telur balado Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. You can have Telur balado using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur balado

  1. You need 7 butir of telur.
  2. Prepare of Cabe merah.
  3. Prepare of Cabe rawit.
  4. Prepare of Bamer.
  5. It's of Baput.
  6. It's of Tomat.
  7. Prepare of Gulpas.
  8. You need of Garam.
  9. You need of Minyak.

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat.

Telur balado instructions

  1. Rebus telur kira2 30 menit.
  2. Setelah matang angkat dan masukkan kedalam air dingin kira2 15 menit supaya di kupasnya gampang telur tdk hancur.
  3. Setelah itu telur yg sdh direbus di goreng sebentar.
  4. Rebus cabe bawang dan tomat lalu haluskan.
  5. Panaskan sedikit minyak lalu masukkan bumbu halus.
  6. Tambahkan garam dan gulpas.
  7. Tambahkan sdkt air.
  8. Lalu masukkan telur koreksi rasa dan tunggu sampai matang.

Salah satu bahan makanan yang selalu ada di rumah adalah telur. Saat tidak punya banyak waktu, memasak telur biasanya menjadi pilihan terbaik, meski hanya telur mata sapi atau telur dadar. Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di.

Comments