How to Make Yummy Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk

Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk. Kali ini kita berbagi resep memasak nasi kuning dengan rice cooker / magic com praktis dan enak banget. Hmm. kita sekeluarga penyuka nasi kuning ya, apalagi suami suka banget. Video kali ini kita membuat nasi kuning dengan rice cooker dimana cara membuatnya sangat mudah dengan bumbu-bumbu yang mudah didapat di warung-warung.

Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk Nasi Kuning merupakan masakan khas indonesia. makanan ini terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, kunyit. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric, hence the name nasi kuning (yellow rice). Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com. You can cook Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk

  1. It's 3,5 cup of beras.
  2. You need 4,5 cup of air.
  3. Prepare of Santan instan 65 ml (saya pake Kara).
  4. It's sejempol of Jahe.
  5. It's 3 lembar of daun salam.
  6. You need 4 lembar of daun jeruk.
  7. You need 1 of serai.
  8. You need 1 sdt of garam.
  9. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  10. Prepare 1,5 sdt of kunyit bubuk.
  11. It's 2 helai of daun pandan.
  12. Prepare 1/2 sdt of perasan jeruk nipis (biar cantik mengkilat nasinya).
  13. Prepare 4 siung of bawang merah, haluskan.
  14. It's 3 siung of bawang putih, haluskan.

Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses. Cara Membuat nasi kuning komplit sebenarnya tidak terlalu sulit, yang terpenting Anda fokus pada proporsi rempah-rempah dan juga bahan pelengkap Untuk bahan pelengkap dan garnish, Anda bisa memasukan semua bahan pelengkap disekitar nasi kuning. Khusus untuk bawang goreng dan telur. Resep Nasi Kuning yang akan dibuat kali ini akan membantu anda karena semua bahan dapat dimasukan langsung ke dalam rice cooker ,tanpa perlu repot Cara Memasak.

Nasi Kuning Magic Com Asli Enaakkk step by step

  1. Cuci bersih beras sampai bersih, tambahkan air sesuai ukuran.
  2. Masukkan santan dan semua bahan bumbu.
  3. Aduk rata, lalu masak nasi.Jangan lupa nyalakan cetekannya ya 😀.
  4. Ketika nasi setengah matang, aduk nasi biar bumbunya bisa merata.
  5. Setelah nasi matang biarkan sejenak biar lebih pulen..
  6. Siap disajikan dengan pelengkap lainnya.Selamat mencoba.Jangan lupa berdoa sebelum makan ya.

Langkah pertama untuk membuat nasi kuning menggunakan rice cooker/magic com yaitu beras yang sudah dicuci sisihkan. Kalau kamu orang asli Indonesia, pasti familiar dengan makanan satu ini. Hampir bisa dipastikan ada di setiap acara~. Nasi kuning sudah jadi bagian dalam khasanah kuliner Nusantara. Khususnya di daerah Jawa, nasi kuning ini sangat populer dan kerap. __asli__asli__. Подписаться.

Comments