Easiest Way to Prepare Yummy Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang. Kali ini yzmalicious kitchen sharing salah satu menu olahan dada ayam yaitu Sate Ayam yang empuk dan gurih dipadukan dengan siram an bumbu. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah, kue. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang.

Sate ayam bumbu kacang Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya. Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan, dan lainnya. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. You can cook Sate ayam bumbu kacang using 23 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sate ayam bumbu kacang

  1. It's 1/2 of dada ayam filet.
  2. You need 150 grm of kulit ayam.
  3. Prepare 100 grm of kacang tanah goreng.
  4. It's 3 bh of kemiri.
  5. Prepare 3 siung of bawang putih.
  6. It's 6 lembar of daun jeruk.
  7. Prepare 3 ruas of jahe.
  8. Prepare 100 grm of gula merah.
  9. You need 500 ml of air (untuk blender dan masak).
  10. Prepare 1/2 sdt of garam.
  11. It's 1 sdm of kaldu bubuk.
  12. It's 1 sdm of kecap manis.
  13. Prepare 200 ml of minyak goreng.
  14. It's of Bahan olesan 1.
  15. Prepare 1 sdm of margarin.
  16. You need of Bahan olesan 2.
  17. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  18. It's 1 sendok sayur of bumbu kacang.
  19. It's 1 sdm of kecap manis.
  20. Prepare of Bahan tambahan.
  21. You need 3 siung of Bawang merah di iris-iris.
  22. It's 3 bh of Cabe rawit.
  23. It's 3 sdm of kecap manis.

Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Cara membuat bumbu sate yang enak. Sate ayam, salah satu makanan favorit. (IDN Times/Dwi Aggustiar). Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air.

Sate ayam bumbu kacang step by step

  1. Siapkan semua bahan-bahannya, ayam dan kulit nya sudah di tusuk dengan tusuk sate. Lalu blender kacang goreng,bawang putih, kemiri dan jahe dengan air secukupnya.
  2. Setelah itu Panaskan minyak goreng, lalu masukkan bumbu halus yang sudah di blender. tambahkan garam dan penyedap.
  3. Masukkan juga gula merah dan daun jeruk, aduk-aduk terus hingga semuanya tercampur rata, tambahkan lagi sedikit minyak goreng..
  4. Masukkan kecap manis, tambahkan air jika di rasa bumbu agak sedikit kental. Masak sampai bumbu kacang matang lalu sisihkan..
  5. Siapkan mentega, olesi ke daging ayam, panggang/bakar daging ayam setengah matang..
  6. Lalu, masuk 1sendok sayur bumbu kacang beri kecap manis dan lada.
  7. Olesi lagi bumbu ke ayam yang sudah di masak setengah matang tadi, panggang/bakar lagi ayam hingga matang sempurna. Dan siap di sajikan dengan saos sambel kecap bawang..

Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya. Bahan Untuk Membuat Bumbu Kacang Resep Sate Ayam Madura - Sate ayam merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari orang banyak karena kandungan lemak Ciri khas dari sate madura adalah potongan daging ayam yang lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga bumbu kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Resep Sate Ayam Bumbu Kacang Khas Madura Sederhana Spesial Asli Enak. Sate special ala Madura ini uniknya menggunakan bumbu kacang atau kuah kacang diberi kecap dengan irisan bawang semakin lengkap dengan sambal pedas plus lontong daun pisang, berbahan dasar biasanya. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Comments