Easiest Way to Make Perfect Nasi Liwet Magic.Com

Nasi Liwet Magic.Com. Lihat juga resep Nasi Liwet Rice Cooker Sederhana (Tanpa Santan) enak lainnya! Nasi liwet rice cooker enak lainnya! Nasi liwet mempunyai dua versi yaitu dari Solo dan dari Sunda.

Nasi Liwet Magic.Com Lihat juga resep Nasi liwet magiccom enak lainnya! Resep Nasi Liwet Sunda - Nasi liwet merupakan salah satu hidangan berupa nasi gurih yang khas dari Jawa Barat. Terbuat dari beras yang dimasak ke dalam panci khusus liwet atau kastrol, yang membuat nasi liwet berbeda dari nasi pada umumnya. You can cook Nasi Liwet Magic.Com using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Liwet Magic.Com

  1. You need 3 cup of beras.
  2. You need 7 siung of bamer.
  3. Prepare 5 siung of baput.
  4. Prepare 1 mangkok kecil of teri.
  5. Prepare 1 batang of sereh, potong".
  6. You need 3 lembar of daun salam.
  7. You need 3 lembar of daun jeruk, belah 2.
  8. Prepare 1/2 sdm of garam.
  9. Prepare 1/2 sdm of kaldu bubuk.
  10. It's 3 centong of minyak goreng.
  11. It's 500 ml of air panas.

Namun nasi liwet juga bisa dimasak dengan rice cooker / magic com untuk proses yang lebih mudah dan. Lihat juga resep Nasi Liwet Cumi Asin Magic Com enak lainnya! Resep Liwet Jadul pake Magic Com, Haruuum. Krn sekolah sambil mondok (tinggal di pondok pesantren), sering makan nasi liwet sederhana ala anak pondok dgn bumbu seadanya tapi super laziss dan super cepat masaknya krn ditunggu perut yg sdh keroncongan he he.

Nasi Liwet Magic.Com step by step

  1. Cuci bersih beras, lalu sisihkan. Saya pakai gelas ini yah makk 👇.
  2. Panaskan minyak goreng (me: pakai centong sayur makk). Baru masukkan teri, goreng sampai kering. Angkat lalu sisihkan..
  3. Goreng rajangan duo bawang, goreng sampai harum saja yah mak..
  4. Siapkan semua bahan jg nasi yg sdh di cuci tadi dgn air panas, masukkan teri jg duo bawang yg sdh di goreng. Lalu tambahkan daun salam, daun jeruk, potongan lengkuas, garam jg kaldu bubuk. Aduk rata, lalu masak di magic com sampai matang..
  5. Setelah matang taburi dgn sisa teri goreng di atas nasi liwetnya yah mak. Siap di santap dgn lauk pendampingnya jg sambal & lalapannya. Mantulll bener makkk.

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Nasi Liwet Magic Com. Yuk langsung kita praktekkan membuat Nasi Liwet Magic Com. Untuk membuat nasi liwet, cuci beras hingga bersih kemudian masukkan dalam megic com, tumis bumbu halus dengan daun salam hingga wangi kemudian masukkan ke dalam magic com yang telah terisi beras. Tambahkan air seperti anda masak nasi pada biasanya namun lebihkan sedikit, tambahkan garam serta kaldu bubuk kemudian masak dengan magic com.

Comments